Beranda > 2009 > Polisi Yunani Lecehkan al-Quran

Polisi Yunani Lecehkan al-Quran

Sedikitnya seribu warga Muslim di Yunani hari Kamis kemarin turun ke jalan di pusat kota Athena, memprotes pelecehan al-Quran yang dilakukan oleh seorang polisi Yunani. Aksi long march itu diwarnai bentrokan dengan aparat kepolisian yang menyebabkan sejumlah toko dan kendaraan rusak.

Presiden Persatuan Muslim Yunani, Naim Elghandour mengatakan, insiden pelecehan itu terjadi saat seorang polisi Yunani menggeledah kedai kopi milik seorang Muslim asal Suriah, hari Rabu kemarin. Saat penggeledahan itu, polisi mengambil al-Quran seorang pelanggan di kedai kopi itu, kemudian merobeknya dan membuangnya ke lantai lalu menginjak-injak robekan al-Quran itu.

Insiden itu membuat berang warga Muslim dan keesokan harinya sekitar 1.000 Muslim imigran di Yunani yang kebanyakan dari Suriah, Pakistan dan Afghanistan melakukan aksi massa di alun-alun kota Athena, Omonia. Polisi mengatakan, para pengunjuk rasa merusak lima mobil dan melempari kaca-kaca toko.

Sumber-sumber di kepolisian mengatakan, mereka sedang melakukan investigasi terhadap kasus pelecehan al-Quran itu. Menurut Elghandour, polisi menjanjikan akan memberitahu nama polisi yang melakukan pelecehan sehingga kami bisa melakukan tuntutan hukum. (ln/aby)[eramuslim]

Kategori:2009
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s