Beranda > 2009 > Ulama Saudi Larang Anak Muda Shalat Mengenakan Celana Panjang

Ulama Saudi Larang Anak Muda Shalat Mengenakan Celana Panjang

Aneh-aneh saja pemerintah Arab Saudi. Tapi mungkin bagus untuk diterapkan di negara itu. Sejumlah besar imam masjid—utamanya di wilayah Timur Arab Saudi, setuju untuk mengeluarkan larangan anak muda yang melaksanakan salat lima waktu di masjid dengan mengenakan celana panjang.

Larangan ini dikeluarkan setelah mereka melihat fenomena anak muda Saudi yang memang banyak sekali mengenakan celana panjang yang dikenal dengan istilah “tihani”—terutama pada ketika melaksanakan shalat Tarawih. “Aneh dan memalukan!” begitu pernyataan para ulama tersebut.

Bukan hanya itu saja, ulama Saudi juga mulai memperhatikan kenyataan remaja Saudi yang mengecat rambutnya, dan menata rambut mereka dengan potongan a la remaja-remaja seperti F4-Boys Before Flower yang memang tengah digemari di seluruh dunia. Boys Before Flower adalah drama remaja Korea yang memang tengah hit di mana-mana.

Saking seriusnya, ulama Saudi juga berencana bekerja sama dengan para petugas keamanan untuk menangkap pelaku tersebut selama menjalankan salat lima waktu.

Ulama Saudi berkeyakinan tindakan dan perilaku para remaja yang seperti ini bertentangan dengan moral publik Arab Saudi. (eramuslim.com, 01/09/09)

Kategori:2009
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s