Beranda > 2009 > Anaknya Disiksa, Abu Jibril Mengadu ke Komnas HAM

Anaknya Disiksa, Abu Jibril Mengadu ke Komnas HAM

Anaknya Disiksa, Abu Jibril Mengadu ke Komnas HAM

Abu Jibril akan mengadu ke Komnas HAM atas indikasi penyiksaan yang dilakukan polisi terhadap anaknya, M Jibril. Pria bernama asli Fihiruddin ini memutuskan mengadu agar semuanya jelas.

“Pukul 13.00 WIB nanti Ustad Abu Jibril akan ke Komnas HAM,” ujar pengacara M Jibril, Haryadi Nasution, kepada detikcom, Jumat (4/9/2009).

Menurut Haryadi, penyiksaan melanggar hak azasi manusia. Bahkan, tidak ada hukum acara pidana mana pun yang memperbolehkan penyiksaan. “Justru ini biar terang semuanya,” kata Haryadi.

Meski polisi membantah melakukan penyiksaan, lanjut Haryadi, namun fakta berbicara ada indikasi penganiyaan yang didapat M Jibril dari polisi.

“Kita bicara fakta bukan bantahan. Nanti kan diperiksa, divisum,” jelasnya.

Ke depannya, Haryadi akan mengusahakan agar M Jibril divisum untuk membuktikan indikasi penganiayaan meski berada di balik jeruji besi. “Bisa dong, dia kan manusia,” tutupnya.

Pada Selasa (1/9) usai bertemu dengan anaknya di Rutan Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Abu Jibril mengatakan keadaan anaknya lebam-lebam.

“Saya sudah ketemu, anak saya dalam keadaan sehat. Hanya ada bekas pukulan. Pipi lebam dan ujung hidung luka. Dia dipukul dalam keadaan tertutup muka selama 7×24 jam dia ditutup. Jadi dia tidak tahu siapa yang memukul,” katanya. (detik.com, 04/09/09)

Kategori:2009
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s