Beranda > 2009 > Pesawat Israel Melancarkan Serangan di jalur Gaza

Pesawat Israel Melancarkan Serangan di jalur Gaza

Friday, 04 September 2009

ImageMediaUmat- Pesawat-pesawat tempur Israel telah melancarkan serangan di kota Khan Yunis di selatan Jalur Gaza, kata warga Palestina dan para pejabat Israel.

Seorang jurubicara militer Israel mengkonfirmasi serangan udara pada Jumat pagi, dan mengatakan bahwa jet tempur Israel menargetkan sebuah terowongan yang digunakan oleh Palestina untuk mengimpor makanan dan suplai, AFP melaporkan.

Pejabat keamanan Palestina mengatakan bahwa tidak ada yang terluka dalam serangan semalam.

Israel menuduh bahwa warga Palestina di Jalur Gaza menggunakan terowongan untuk ‘menyelundupkan’ senjata untuk menyerang ke wilayah Israel.

Namun, warga Palestina di Jalur Gaza mengatakan bahwa mereka menggunakan terowongan – yang dikenal sebagai selang makanan Gaza – untuk impor makanan, obat-obatan dan persediaan penting lainnya ke dalam Gaza.

1,5 juta penduduk di Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan yang ketat yang dilakukan oleh Israel selama lebih dari dua tahun.

Dalam rangka untuk meningkatkan tekanan pada warga Gaza, Tel Aviv sering mengincar sarana warga Palestina yang digunakan untuk mendapatkan kebutuhan dasar mereka.

Pada hari Kamis(3/9), tank dan buldozer Israel menyerang wilayah perbatasan timur Jalur Gaza, menghancurkan lahan pertanian warga Palestina. Pada hari yang sama, angkatan laut Israel menembaki kapal nelayan Palestina hingga berkeping-keping.

Kategori:2009
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s