Beranda > 2009 > Walikota AS Protes Diterbitkannya Prangko Selamat Lebaran

Walikota AS Protes Diterbitkannya Prangko Selamat Lebaran

Walikota Clarksville Johnny Piper telah memforward sebuah e-mail pada pagi kemarin (4/9) yang meminta rasa patriotik warga Amerika untuk memprotes sebuah kartu pos AS yang memperingati dua hari libur Islam.

Menurut salinan e-mail yang diperoleh oleh The Leaf-Chronicle, Piper memforward e-mail, yang telah disampaikan beberapa kali sebelumnya, tanpa komentar. Piper mengirim e-mail ke setiap anggota Dewan Kota, setiap kepala departemen, dan sejumlah karyawan kota lain, teman-teman dan anggota keluarganya. Piper telah mengkonfirmasikan bahwa benar ia yang mengirim e-mail tersebut.

E-mail tersebut secara salah mengklaim bahwa prangko tersebut adalah baru, dan pembuatannya diperintahkan oleh Presiden Barack Obama.

Pada kenyataanya, prangko tersebut pertama kali dikeluarkan pada tahun 2001, dan dikeluarkan kembali pada tahun 2002, 2006, 2007 dan 2008.

Menurut USPS, prangko itu berupa peringatan terhadap dua hari besar umat Islam yaitu Idul Fitri dan Idul Adha. Pada dua hari besar itu, umat Islam saling mengucapkan selamat hari raya, ungkapan “EId Mubarak” ditampilkan dalam bentuk kaligrafi yang terdapat di prangko.

E-mail yang di forward oleh walikota Clarksville, meminta para pembaca untuk mengingat serangkaian kejadian yang mereka sebut sebagai serangan “teroris” Muslim. Salah satu contohnya “Ingat, Muslim terlibat dalam pemboman WTC pada tahun 1993!,Ingat, Muslim yang melakukan pengeboman penerbangan Pan Am 103!” dan masih banyak lagi list yang dibuat walikota tersebut untuk membakar rasa kebencian rakyat Amerika terhadap umat Islam.

Setelah melist serangkaian komentar serupa, e-mail tersebut menyimpulkan, ” menggunakan prangko ini akan menjadi tamparan kepada semua rakyat AMERIKA yang tewas di tangan orang-orang yang menjadikan prangko ini sebagai suatu kehormatan.”

Kelompok-kelompok advokasi Islam AS telah bereaksi keras terhadap e-mail anti Islam yang di forward oleh walikota Clarksville tersebut. (eramulsim.com, 05/09/09)

Kategori:2009
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s